Thursday, February 23, 2012

Ahh, ruwet!

lagi dan lagi, mikir fakultas dan universitas mana yang nanti bakal dipilih buat ngelanjutin sekolah nantinya
tadi siang, sepulang tryout ada pengarahan buat snmptn undangan yg mana ternyata isinya ngelompokin siswa-siswi dengan jurusan yg diinginkan
hah, perasaanku udah gaenak duluan sebenernya..
sewaktu disuruh kumpul sesuai dengan jurusan yg dipengenin, aku bingung
kenapa nggak ada anak ipa yg masuk ke grup ekonomi yg mana di ekonomi ada jurusan akuntansi.
pertama gue milih untuk gabung di jurusan teknik industri, karena awalnya emang gue ragu kalo akhirnya ditanya-tanya sama si guru kalo gue nekat masuk komplotan akuntansi
selang beberapa saat gue lihat temen gue, yaitu nafila sama temennya satu lagi siapa belum sempet tanya namanya, mereka gabung di jurusan manajemen yg mana jurusan ips dan mereka sendiri jurusannya sama kayak gue yaitu ipa
yaudah gue beraniin diri buat gabung sama grup ekonomi, nggak gabung secara langsung juga sih, gue ambil tempat duduk di deket nafila sama temennya
pas gue lagi ngobrol sama nafila, si pak x yg kayaknya tau kalo kita anak ipa tanya
"kalian bukannya anak ipa?"
"mendingan ambil jurusan yang ipa"
"menurut pengalaman anak saya yang bla bla bla... itu aja nggak keterima karena yang tadinya ipa milih ke ips"
gue sama nafila cuma bisa saling memandang
keringet udah netes aja dari jidat gue...
bener yg gue prediksiin



gue mikir sejenak, dulu katanya kalo anak ipa boleh kemana aja, sekarang kenapa dibatesin? tau gitu dulu aku milih ips dong kalo jadinya kayak gini, yaudahlah nasi udah jadi bubur, nggak ada juga yg harus disesalin

terus gue cuma bisa geleng sama guru itu isyarat kalo gue mau tetep pada pendirian gue
jangan paksa gue milih sesuatu yang gak gue sukain. sekalipun itu masalah sepele, apalagi ini menyangkut masalah kuliah, masalah masa depan
aku nggak terlalu berharap sama snmptn undangan ini, harapan sih ada, tapi nggak terlalu menggebu-gebu bak ibu-ibu rumpi yang gila arisan dan matanya ijo kalo liat tulisan SALE
maka dari itu aku berani nekat buat milih apa yg udah gue yakinin
untuk ikut snmptn undangan aja gue udah bersyukur, apalagi banyak anak yg belum kedapetan buat ikut kesempatan ini..
gue percaya kok, rejeki orang itu udah ada yang ngatur, begitu juga dengan rejeki gue
percuma juga kan kalo gue semisal keterima di jurusan teknik semisal, tapi gue nggak suka terus malah nggak niat kuliah akhirnya nilainya jelek. siapa yang mau tanggung jawab?
lagian bapak aku juga udah bilang "kuliah itu yg penting kamu srek dan seneng sama fakultasnya, nanti akhirnya kamu ngejalaninnya juga enak, tugase bapak ya cuman mendorong dan mendoakan. kamu sendiri yang memutuskan mau kemana" asli mau mewek gue dengerinnya.
kalo aku keterima ya alhamdulillah banget, kalo enggak ya Allah udah nyiapin sesuatu yang lebih baik buat gue nantinya. inget rencana Allah itu jau lebih indah daripada rencana yang udah kita siapin.
bismillahirrahmanirrahim.

maaf sekali lagi, kalo semisal ada guru yang baca tulisanku ini cuman keluh kesahku, tidak sepenuhnya tertuju untuk si bapak x itu. thanks!

regards!


Enggal 

No comments:

Post a Comment