Tuesday, July 5, 2011

pe ei ai em o (read: PAIMO)

Assalamualaikum wr wb

dina iki, senin 4 juli 2011

pagi2, nggak pagi2 amat sih, jam 11 juga yah gapapalah berhubung masih liburan jugak :P. aku dapet sms dari tetanggaku yang juga adek kelasku di sma gini nih smsnya:

"Mas Nggal km dmanceee?"
Sender: Dita Stefiana Dewi (0838383*****) Received at 11:00
aku masih terjebak di pulau kapuk

"Mas enggal pergi yukz? pliss aku suntuk.."
Sender: Dita Stefiana Dewi (0838383*****) Received at 11:02
aku masih terbuai akan mimpi-mimpi manis


"Maaaasss help meee !! ******* ***** ki"
Sender: Dita Stefiana Dewi (0838383*****) Received at 11:04
 aku masih lengket dengan kasurku

"Maaas km dimana??"
Sender: Dita Stefiana Dewi (0838383*****) Received at 11:15
 dan akhirnya aku tersadar dari mimpi indahku dengan mata masih merem melek merem melek. *hiperbola*

aku bales smsnya si embaknya Hafidz itu terus kita rencananya bakal pergi ke es rumpi. bagi yang belum tau, es rumpi itu letaknya di sebelahnya DP mall dan Lawang Sewu. Itung2 promosiin es rumpi deh, ga dapet honor juga gpp rum, sapa tau besok aku jadi duta pariwisata :P
yah namanya bukan Enggal kalo nggak molor :P
abis beranjak dari tempattidurkuyangberantakantapinyamanbangetbuataku, aku bilangnya sama dita mau mandi, tapi aku sebenernya leha-leha dulu sih kalo kata orang mah ngumpulin nyawa dulu hehe. baru sekitar limabelasmenitan aku mandi
*byur byur byur*
*eng ing eng*
*tarra*
dan sayapun selesai mandi. tidak ada yang berubah dari saya -_-

*ehm* back to topic. setelah aku dan dita selesai sholat dzuhur, kita cebete dari perumahan kita tercinta menuju pusat kota yang dipenuhi hingar bingar aktivitas masyarakat kota. pertama kita pergi ke salah satu emol yang cukup ternama di kota semarang ini.

setelah itu sih aku berubah pikiran, kalo sebelumnya kita rencananya ke es rumpi aku punya usul buat pergi ke paimo.
what is paimo? paimo adalah nama seorang penjual leker yang cukup ternama di kota lumpia ini. mau tau letaknya? letaknya itu di depan sma kolose loyola. yah saya sih taunya di situ ya, kalo alamatnya tanya aja pada rumput yang bergoyang -_-
dan dita sih setuju aja sama ide brillian ku ini. yaiyalah secara nebeng gituloh :P
kita berdua langsung cebete ke paimo. 
sampe di paimo kurang lebih jam 14.00 WeIBe, kita nggak kaget kalo liat antrian yang ruamenya minta umpan eh ampun. mana nggak ada tempat duduk lagi, hmm nasib nasib *curcol
nah abis pesen kita beli minum dulu, aku beli es kelamud, dita beli jus bijih besi eh salah jus tomat pembaca setia karena disamping nunggu antrian yang lamanya nauzubilahimindzalik, udaranya juga mendukung untuk jualan es alias kurang dingin alias lagi PUWANAS! ulangi lagi ya biar dramatis PUWANAS! sekali lagi deh.. PUWANAS!!!
*ehm* yah abis dapet minum kita balik ke pangkuan paimo, ehm maksudnya kiosnya paimo. pas kita balik itu udah jam setengah tiga dan PESENAN KITA BELUM DATENG!! dan masih nunggu beberapa pesenan lagi. duh ampun...
sambil nunggu kita lihat-lihat sekitar, kita tertarik sama pkl di sebelahnya kios paimo. di gerobaknya sih tertulis "ngonyang/ngoyang" nggak ngeh aku. aku sama embaknya hafidz sih penasaran, terus si embaknya hafidz ini nekat untuk bertanya karena ada peribahasa "lempar batu sembunyi tangan". eh bener ngga sih? pokoknya yang artinya kalo kita malu bertanya tu kita pasti sesat di jalan. apa ya? ada yg tau?
dan kata si bapak penjual yang ramah itu, ngonyang itu adalah makanan dari jeroan be-a-ba-be-i-bi dibaca ...
kita saling berpandangan dan tertawa karena kita awalya tergiur karena awalnya kita mengira itu adalah jeroan es-a-sa-pe-i-pi dan bapaknya bertanya pada kita "nggak makan be-a-ba-be-i-bi ya?" nggak dieja tentunya -_- dan kamipun hanya tersenyum simpul pada bapaknya
dan setelah kira-kira jam tigalebihseperempat pesanan kita datanggg!!! alhamdulillah, sujud syukur
aku pesen "leker telur sosis keju" yang pedesnya menantang maut!!! dan "leker karamel" sedangkan si dita pesen "leker telur tuna keju"  kalo nggak salah dan bungkusin buat orang rumah "10leker karamel"
penantian kita selama hampir lebih kurang satusetengahjam dibayar LUNAS dengan nikmatnya leker bikinan pe-a-i-em-o PAIMO!!
dan setelah menghabiskan si leker bernilai satusetengahjam kita pulang ke rumah.

nah itu cerita paimoku, apa ceritamu? #korbaniklan

ada sedikit pesen lho dari tulisan ini, mau tau? Jamaaaaaah! oh Jamaaaaaah! Alhamdu...lillah #korbantelevisi
pesennya yaitu: semua yang kita inginkan itu datengnya nggak instan, butuh usaha dan pengorbanan
udahan dulu deh, kasian nih keyboard si lappy daritadi aku pencet-pencet terus.
byeee~

@enggalways

Wassalamualaikum wr wb

2 comments: